10 Aplikasi Android Terbaik Setelah Root Wajib Instal

AndroidTerbaik.com – Root android adalah proses ‘membobol’ sistem keamanan operating system Android yang umumnya terdapat pada smartphone dan tablet untuk mengizinkan pengguna masuk mengakses isi sistem Android tersebut. Ada banyak sekali tutorial cara root android dengan mudah sesuai merek, tipe dan versi Android. Dan setelah rooted, maka biasanya pengguna juga akan mencari aplikasi android terbaik setelah root yang wajib diinstal.

Nah, jika anda salah satu orang yang kebingungan untuk menentukan apa saja sih aplikasi android terbaik yang harus ada setelah HP android diroot, simak kumpulan aplikasi wajib diinstal setelah root android berikut ini!

Aplikasi Android Terbaik Setelah Root Terbaru

10 Aplikasi Android Terbaik Setelah Root Wajib Instal Terbaru

Advertisement

Salah satu cara untuk meningkatkan kinerja android memang dengan rooting, lalu melakukan beberapa trik android setelah di root dengan memasang aplikasi android terbaik setelah root, sebagai berikut:

SuperSU / SuperUser

Setelah anda root android secara manual, mungkin aplikasi pemberi hak akses sistem android tidak terpasang secara otomatis. Maka anda harus mendownload salah satu dari aplikasi ini untuk diinstal di perangkat rooted anda. Jika tidak, anda sama saja tidak bisa mengakses masuk folder dan file root di android.

AdFree / AdAway / AdBlock

Aplikasi android setelah di root kedua tentu saja adalah aplikasi pemblokir iklan android, yaitu suatu aplikasi yang mampu menghilangkan iklan di android. Anda bisa memasang salah satu saja dari nama aplikasi penghapus iklan android di atas itu.

Bacalah Cara Menghilangkan Iklan di Android

Root File Manager

Setelah android di-root, maka semua file yang ada di dalam sistem bisa dilihat, disunting / diubah (edit), ditambah, maupun dihapus. Untuk bisa melakukan itu, anda membutuhkan aplikasi root file manager. Dari banyaknya aplikasi manajer file android, anda bisa mendownload Root Explorer, ES File Manager & Explorer, dan sebagainya banyak tersedia di Play Store.

Titanium Backup

Titanium Back Up merupakan aplikasi keren setelah root android yang sangat wajib untuk dipasang. Mengapa? Karena dengan aplikasi ini anda bisa mencadangkan (back up), mengembalikan (restore), dan membekukan (freeze) data maupun konfigurasi pada Android anda.

Freeze yaitu kemampuan yang dapat memindahkan aplikasi dari memori internal ke SD card eksternal, atau bisa juga untuk menghapus aplikasi bawaan ponsel Android yang anda rasa tidak diperlukan.

Link2SD

Hampir sama fungsinya seperti di atas untuk urusan memindah aplikasi atau game android ke memori external, aplikasi Link2SD ini sangat ampuh dan bersih dalam memindahkan data beserta sub-sub bagian dari aplikasi yang terpasang di android. Jadi, ponsel akan terasa ringan dan lega.

Selain itu, Link2SD juga mampu melakukan fungsi cara hapus aplikasi bawaan android tanpa aplikasi root lain.

Aplikasi Android Terbaik Setelah Root Gratis Full

Better Battery Stats

Aplikasi ini bisa anda gunakan untuk sekedar mengetahui keadaan baterai android dapat pula digunakan untuk mengontrol kondisi daya baterai lebih rinci jika dibanding dengan aplikasi baterai manager android lain tanpa root. Yang jelas, dengan adanya aplikasi ini, anda akan bisa menghemat daya baterai android dan mempercepat proses pengisian yang lebih optimal.

Greenify

Aplikasi wajib instal setelah root android selanjutnya ialah Greenify. App ini merupakan aplikasi yang bisa menghentikan jalannya semua aplikasi di latar belakang (background), termasuk aplikasi sistem saat android dalam keadaan rooted. Menurut Saya pribadi, Greenify (versi Pro) merupakan aplikasi Auto Killer Memory terbaik untuk android karena minim penggunaan RAM.

ROM Manager

Jika tujuan anda me-root android untuk bergonta-ganti ROM alias custom ROM android, maka anda wajib menginstall aplikasi RAM Manager. Fungsinya tentu saja untuk mengelola ROM, mulai dari mencari ROM yang tepat, mem-backup ROM bawaan, sampai mengganti ROM dengan custom yang lain secara langsung tanpa PC komputer.

CacheMate

Apabila anda sering merasa tiba-tiba android terasa berat, lag, lemod atau penyimpan penuh secara cepat, cobalah install aplikasi Cache Mate ini. Dengan aplikasi ini anda bisa menghapus semua history cache secara penuh dan bersih sampai ‘akar-akarnya’, bahkan dengan satu sentuhan jari saja 😀

Terminal Emulator

Ingin belajar terminal Linux dengan HP Android? Mungkin salah satu fungsi aplikasi Terminal Emulator ini bisa membantu anda. Tapi, tak hanya soal “terminal console” saja, aplikasi android terbaik root ini mampu menjalankan perintah CMD secara langsung yang berhubungan antara user dengan system.

Demikianlah review 10 aplikasi android terbaik setelah root wajib instal. Dengan adanya rekomendasi seperti ini, semoga anda tidak lagi bingung apa yang bisa dilakukan setelah android di root.

Tags: 10 Aplikasi Android Terbaik Setelah Root Wajib Instal, aplikasi android terbaik setelah root, aplikasi android setelah di root 2016, aplikasi keren setelah root android, cara hapus aplikasi bawaan android tanpa root, trik android setelah di root, cara menghapus aplikasi bawaan android tanpa root, apa yang bisa dilakukan setelah android di root, aplikasi root android terbaik kitkat, download aplikasi root android