Cara Agar Tik Tok Banyak yang Like dan Follow

AndroidTerbaik.com – Media sosial menjadi ajang berkreasi, salah satunya menggunakan fitur yang ada pada aplikasi Tik Tok. Nah, bagi anda atau kalian deh biar lebih klop karena rata-rata pengguna TikTok remaja. Buat kamu yang saat ini masih bingung caranya memainkan app TikTok. Berikut tips dan trik membuat video menarik dan lucu, dengan cara agar tik tok banyak yang like dan follow akun Tik TOk kalian semua.

Tips & Trik Cara Agar Tik Tok Banyak yang Like Terbaru

Untuk membuat video sangat di perlukan beberapa pemahaman mengenai proses pembuatan video untuk mendapatkan like dari pada pengguna sosial media.

Membuat Konten yang Jelas

Trik Cara Agar Tik Tok Banyak yang Like dan Follower Terbaru Gratis

Gambar Hanya untuk Keperluan Ilustrasi

Advertisement

Membuat video sangat diperlukan konten yang jelas agar video yang akan dibuat tidak terlalu melebar dan tetap pada topik yang di inginkan.

Setelah membuat konten, sangat di perlukan pemahaman mengenai editing video yang menarik dengan menggunakan fitur yang ada pada aplikasi Tik Tok.

Menambahkan Fitur Musik Pada Video

Salah satu fitur yang bisa digunakan adalah menambahkan music pada video. Untuk menambahkan music atau lagu pada video Anda, piliih ikon “+” yang berada bagian tengah bawah. Anda bisa memilih lagu berdasarkan kategori atau mencari langsung di kolom pencarian, berdasarkan lagu yang ingin Anda masukkan dalam video Anda. Setelah mendapatkan lagu yang cocok dan di cari, maka langsung saja pilih “confirm to use and begin shooting”.

Sebelum memulai merekam. Anda juga bisa menggunakan pilihan filter yang sudah disediakan oleh aplikasi Tik Tok, seperti efek hingga pilihan kecepatan video. Dengan filter ini, Anda bisa menggunakan sesuai dengan imajinasi dan kreasi Anda. Setalah memiliki filter yang dirasa cocok, jangan lupa tekan “Hold” untuk memulai merekam, lepas jika ingin berhenti merekam. Setelah melakukan proses perekaman video, Anda juga bisa tandai dengan memberikan judul untuk video tersebut. Selain itu, Anda juga bisa share ke akun media sosial yang lain.

Baca juga: Aplikasi Edit Video Keren di Android

Edit Video Agar Lebih Menarik

Jika Anda telah merekam dan membuat video dan ingin mengeditnya, Tik Tok telah menyiapkan tiga fitur edit yang bisa Anda gunakan seperti edit music, sound, dan special effect. Untuk melakukan proses edit lagu, langsung saja klik edit music dan geser symbol kuning ke kanan dan ke kiri yang digunakan untuk memilih bagian lagu saja. Setelah memilih bagian lagu, selanjutnya jangan lupa klik tanda checklist yang berada di kotak warna pink.

Untuk mengedit suara, Anda bisa klik sound. Anda juga bisa memiliki original soundtrack dan soudrack dengan menggeser saja, bulatan putih bertujuan untuk menentukan volumenya. Setelah itu, klik tanda checklist.

Yup, berhasil. Anda tadi sudah bisa melakukan edit music dan sound. Selanjutnya Anda juga bisa menambahkan fitur seperti efek video. Menambahkan efek pada video bisa dilakukan dengan cara, klik pada fitur special effects. Pada bagian filter effect, Anda bisa memiliki efek yang di inginkan seperti shake, illusion, black magic, dan lainnya, pilih dan klik salah satunya saja.

Setelah selesai menambahkan efek dengan filter effect, kalian juga bisa mengedit time effect. Time effect ini berfungsi untuk memberikan efek durasi pada bagian video tertentu berdasarkan keinginan. Pilih salah satu efeknya, dan atur penempatan efek tersebut dengan menggeser bulatan hijau di bagian durasi video, lalu klik save di bagian pojok kanan atas. Jika tidak ingin kehiangan video yang sudah di edit, Anda juga bisa menyimpan hasil video tersebut dengan klik draft.

Lihat: Aplikasi Android Buat Belajar Musik

Publish Video di Sosial Media

Nah. ini poin paling penting dalam penjelasan ini. Kuncinya adalah semakin banyak Sosial Media Anda yang miliki maka semakin banyak juga yang like video Anda. Setelah membuat video pastikan untuk di upload dengan klik post dengan memilih sosial media mana yang ingin digunakan post video tersebut.

Pastikan video yang akan di upload hanya satu video dan di post pada semua sosial media Anda. Anda juga harus memiliki stock video, agar tiap hari Anda bisa upload video Anda untuk memberikan informasi bahwa Anda aktif dalam membuat video.